Antisipasi Dampak Kekeringan Kemarau PDAM Depok Siapkan Truk Tangki

Depok, untuk antisipasi adanya kekeringan di sejumlah kecamatan di Depok. PDAM Tirta Asasta Depok mempersiapkan sejumlah kendaraan truk untuk mengirim langsung air bersih ke warga hal ini dilakukan mengantisipasi dampak kekeringan akibat kemarau.

Maka pihak PDAM mengantisipasi kekeriangan di sejumlah tempat mempersiapkan kendaraan truk tengki air untuk selalu siap mengirim atau mensuplai air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat.kata Imas Dyah Pitaloka, Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok,

Meski begitu pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemkot Depok berkaitan dengan mwngantisipasi kondisi musim kemarau yang cukup panjang“Kami selalu siap mengirimkan truk tengki air bersih untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terlebih disaaat musim kemarau panjang seperti ini,” tutur Imas Dyah P.

Dia menambahkan tidak hanya titik rawan kekeriangan saja namun sejumlah pelanggan PDAM Kota Depok yang kebetulan jaringan pipa PDAM tengah diperbaiki selalu siap mengirim air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Sementara Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianti, mengatakan sejauh ini belum ada keluhan soal dampak kekeringan musim kemarau.

“Sampai sekarang masih belum ada keluhan kaitan kekeringan dan masih terbilang aman kondusif. Sejumlah titik lokasi rawan kekeringan belum ada yang laporan ke Pemkot Depok,” ujarnya 19/8).

Upaya mengantisipasi masalah kekeringan yang mungkin terjadi pihaknya telah membuat sejumlah sumur imbuhan di beberapa Kecamatan Kota Depok seperti Tapos, Cilodong, Cipayung, Sawangan dan Bojongsari.

“Antisipasi jangka panjang kita sdh buat sumur imbuhan, selain itu ada juga sumur resapan dan Biopori bekerjasama dengan DLHK,” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga selalu siaga melihat kondisi cuaca yang tidak menentu yaitu hujan lebat yang sering datang tiba-tiba telah berupaya untuk meningkatkan kebersihan lingkungan dengan mengeruk sejumlah saluran air antisipasi banjir lokal.(RED)