Koperasi Sekber Sejahtera Resmi Terbentuk

SUKMAJAYA, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan kota Depok gelar rapat umum pembentukan Koperasi Sekber Sejahtera (KSS) dibalai latihan koperasi (Balakop) kota Depok, Jumat (24/8). Rapat diikuti oleh 30 anggota sekber dan dihadiri Dinas Koperasi & UM, serta Dinas kominfo kota Depok.

Dalam sambutannya, Mardani Staf Koperasi Dinas Koperasi Usaha Mikro kota Depok mengatakan Koperasi merupakan lembaga ekonomi masyarakat yang berazaskan kekeluargaan.

Menurutnya dengan koperasi dapat memberikan akses langsung kepada pengembang ekonomi masyarakat kecil dan lemah untuk menunjang ekonomi Nasional.

“Saya berharap adanya Koperasi yang dibentuk Sekber Wartawan Depok dapat menjadi contoh kepada usaha usaha kecil di Depok untuk turut menjadi anggota koperasi, sebab menjadi anggota koperasi dapat menunjang taraf hidup serta mensejahterakan mereka sebagai anggota koperasi ‘”paparnya.

Ditempat yang sama, Herry Budiman, Ketua Presidium Sekber Wartawan Depok mengatakan, hadirnya koperasi KSS ini bertujuan membangun kemandirian anggota melalui berbagai bidang usaha untuk serta meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan anggota serta mewujudkan kebersamaan demi kemajuan bersama.

“Saya sarankan KSS ini koperasi konsumsi dan jasa yang melayani kebutuhan pokok anggotanya dan dirasakan langsung manfaatnya oleh para anggotanya. Ini sebagai perekat persatuan dan kesatuan guna menciptakan kelangsungan usaha yang akan dikelola koperasi untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan bersama” pungkasnya.

Rapat Pembentukan Koperasi menetapaan Rudi Ariandja sebagai Ketua Koperasi Sekber Sejahtera, Sekretaris dipegang  Rezky Oktafiansah dan Bendahara dijabat Tony Yusep. -Dotce